Bank CNB

Habis Merampok Mabuk dan Hura-Hura di Karaoke, Ketahuan Polisi Ditangkap

Minggu, 18 Desember 2011 16:27 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Tiga dari empat pelaku perampokan Centratama Nasional Bank (CNB) ditangkap. Kecurigaan terhadap mudahnya pelaku meloloskan diri setelah melakukan aksi perampokan, membantu jajaran kepolisian Polrestabes Semarang.

Ketiga perampok yang ditangkap yakni , Mujianto (28), Ali Sumarno (43) dan Gangsar (35). Sedangkan satu rekannya yang lain yakni Karyono alias Cus hingga kini masih buron.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Elan Subilan, mengatakan beberapa kecurigaan lain ditemukan yakni dari penuturan saksi-saksi. “Tidak ada seorang pun yang berani mencoba mengejar saat pelaku meloloskan diri masuk ke dalam Pasar Johar,” kata Elan saat menggelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Ahad (18/12).

Pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa sarung tangan dan helm milik pelaku yang masih tertinggal di sekitar lokasi kejadian. “Kami sudah curiga dari awal, meski sempat kesulitan akhirnya dapat mengungkap identitas pelaku dan melakukan penangkapan,” ujarnya.

Seorang pelaku, Gangsar (35), mengaku diajak Cus yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga parkir di CNB Johar untuk melakukan perampokan. “Kami merencanakannya di daerah PKL Kokrosono dan menyurvei sasaran selama dua hari,” kata pria yang sehari-hari menerima jasa perbaikan telepon selular ini.

Pelaku lain, Mujianto (38), mengaku saat perampokan membawa tas yang berisi botol berisi bensin yang kemudian disiramkan oleh Gangsar. “Saya tidak memakai penutup muka dan helm saat merampok bank, tas yang dibawa lalu untuk membawa uang Rp 66 juta,” ungkap pria yang mendapat bagian Rp 6,5 juta. Uang tersebut digunakan Mujianto untuk membeli motor dan hura-hura bersama tiga rekannya yang lain.

Ketiga pelaku ditangkap usai karaoke dan mabuk-mabukan di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang. Polisi menangkap para pelaku saat berada di rumahnya masing-masing, kemarin.

Ada Rabu (14/12) lalu, komplotan perampokan ini melakukan aksinya di kantor cabang pembantu Bank CNB di Jalan Pedamaran Nomor 42, Kelurahan Kauman, Kecamatan Semarang Tengah.

Perampokan di bank yang berada di dekat Pasar Johar Semarang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat jam operasional bank hampir berakhir.Tiga karyawan bank yang ketakutan kemudian menyerahkan uang tunai Rp66 juta yang hendak disetorkan ke kantor pusat kepada para perampok.

0 komentar:

Posting Komentar